Xperia M2 d2305 sayangnya kamera telah berhenti

Sobat gtech, saya disini akan mengulas tentang cara menangani kasus sayangnya kamera telah berhenti. Awal mulanya begini, datang seorang pasien mengeluhkan kalau hpnya tidak bisa di ces dan saya konfirmasi bahwa itu yang rusak plugin chargenya, karena seringg sekali kalau smartphone model terbaru yang rusak itunya. sobat tau sendiri kan sekarang hp setiap hari membutuhkan koneksi internet, dan waktu koneksi ke internet konsumsi batre sangat tinggi, otomatis  hp pasti sering di ces, oleh sebab itu bisa dipastikan plugin charge akan gampang rusak. Akhirnya plugin charge saya ganti dan Alhamdulillah hp di ces sudah normal, tapi apa yang terjadi timbul permasalahn baru yaitu waktu pakai kamera ternyata muncul pesan “sayangnya kamera telah berhenti”, uh makin disulitkan aja dengan permasalahan ini.
Untuk permasalahan sayangnya kamera telah berhenti, ada 2 kemungkinan, yaitu masalah software dan hardware. dari sini saya berfikir kenapa ya……., akhirnya saya coba untuk cek ulang socket-socket kameranya, dan ternyata benar, saya rapatkan socketnya, caranya tekan Board pcb yang baliknya ada socket kamera itu tadi. dan Alhamdulillah Kamera normal kembali.
Dari sini saya simpulkan, bahwa munculnya pesan sayangnya kamera telah berhenti adalah jalur yang menghubungkan antara board pcb dengan modul kamera ada yang tidak nyambung. Cara penangannya: bersihkan atau rapatkan socket kamera.

Oke sekian dari kami, semoka bermanfaat dan barokah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s